Cara Mudah Basmi Virus Shortcut Secara Permanen

Al Maz Bos - Virus Shortcut , sudah pernah dengar? bagi para pakar IT pasti sudah tak asing lagi dengan virus yang satu ini, meski tak s...

Cara Mudah Basmi Virus Shortcut Secara Permanen

Al Maz Bos - Virus Shortcut, sudah pernah dengar? bagi para pakar IT pasti sudah tak asing lagi dengan virus yang satu ini, meski tak seberbahaya dengan virus lainnya namun masih saja menjadi masalah yang menjengkelkan, terlebih lagi bagi orang awam.

Cara kerja virus yang satu ini seperti layaknya virus pada umumnya, dapat menular melalui media penyimpanan seperti flashdisk, hardisk, kartu memori, dan lain sebagainya. Misal sebuah flashdisk telah terinfeksi dengan virus ini, kemudia di hubungkan ke komputer, maka virus tersebut akan menulari perangkat tersebut.

Sebetulnya sudah banyak antivirus yang mampu menangani virus shortcut saat ini, namun masalahnya bagaimana jika di komputer tersebut tidak ada antivirusnya? mungkin saja seseorang baru melakukan instalasi os pada komputernya dan tanpa sengaja menghubungkan sebuah flashdisk yang terinfeksi virus ini. Tak perlu cemas, nyatanya kita dapat menghilangkan virus shortcut ini tanpa bantuan antivirus, bagaimana caranya? simak selengkapnya!


Cara Basmi Virus Shortcut


  • Tancapkan flashdisk yang terinfeksi ke komputer, kemudian buka command prompt (CMD) dengan cara tekan "Win+R" pada keyboard, kemudian ketik cmd dan klik ok.
  • Jika halam command prompt sudah muncul, alihkan ke drive flashsdisk tersebut, misal drive dari flashdisk tersebut H, maka ketik "H:" dan tekan enter.
  • Kemudian ketik perintah "attrib -s -h -r -a * . * /s /d" lalu enter dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Setelah selesai, semua folder dan file yang telah disembunyikan (hidden) beserta virus tersebut akan muncul, langkah selanjutnya hapus virus tersebut.

Selamat kini flashdisk telah bersih dari virus shortcut tersebut, mudah bukan? makanya jangan pasrah dulu sebelum melakukan tindakan!. Rasanya cukup sekian pada kali ini, jika ada kesulitan silahkan bertanya, jangan lupa tinggalkan jejak anda di komentar dan share ke teman-teman anda.

COMMENTS

;
Name

Android,4,BlackBerry,3,Blogging,2,Coding,2,Desain,1,Hardware,3,HTML,1,Info,2,Internet,4,Intranet,6,iOS,3,Jaringan,6,Kategori,18,Komputer,10,Pentesting,5,Python,1,Seluler,4,SEO,1,Software,10,Tools,3,Tutorial,12,WEB,5,
ltr
item
Al Maz Bos: Cara Mudah Basmi Virus Shortcut Secara Permanen
Cara Mudah Basmi Virus Shortcut Secara Permanen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEib8-LcFrcFgew3wtXIcq9CgOrZfQn9bQ769Y8Z56aqJ14-RffsGSt56sBHP7GJGywJBaEjLv1CnorMugOvcLJhhETDb8D-cKbHFjhQDLjLiyiz1IEqGr_ldSpREXnw_Dc11W01L3KKJqk/s640/virus-shortcut-in-flash-disk-almazbos.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEib8-LcFrcFgew3wtXIcq9CgOrZfQn9bQ769Y8Z56aqJ14-RffsGSt56sBHP7GJGywJBaEjLv1CnorMugOvcLJhhETDb8D-cKbHFjhQDLjLiyiz1IEqGr_ldSpREXnw_Dc11W01L3KKJqk/s72-c/virus-shortcut-in-flash-disk-almazbos.jpg
Al Maz Bos
http://almazbos.blogspot.com/2018/02/cara-basmi-virus-shortcut.html
http://almazbos.blogspot.com/
http://almazbos.blogspot.com/
http://almazbos.blogspot.com/2018/02/cara-basmi-virus-shortcut.html
true
1069009630902974582
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy