5 Hal Tentang 5G yang Wajib Kamu Ketahui!

Al Maz Bos - Di Era Digital saat ini, kecepatan internet berperan sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Baik dalam kebutuhan peker...

5 Hal Tentang 5G yang Wajib Kamu Ketahui!

Al Maz Bos - Di Era Digital saat ini, kecepatan internet berperan sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Baik dalam kebutuhan pekerjaan, pendidikan, atau hiburan semata. Meskipun 4G belum terjangkau di seluruh bagian indonesia, namun kini sudah banyak beredar kabar tentang 5G.

Walaupun Jaringan 5G belum resmi dirilis, namun sudah terdapat banyak rumor yang beredar mengenai 5G. Meski begitu 5 hal tentang 5G ini wajib kamu ketahui!

5 hal tentang 5G yang wajib kamu ketahui!


1. Kecepatan 5G

Kecepatan 5G

Diketahui kecepatan 5G ini berkali-kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi jaringan 4G LTE yang ada saat ini. Pada modem Qualcomm, Snapdragon X50 5G pertama saja mampu mendukung kecepatan hingga 5GB pe detik. Sementara itu, diperkirakan jaringan 5G ini 40 kali lebih cepat dari kecepatan rata-rata jaringan LTE tercepat di Amerika dan ini juga akan terus berkembang seiring berkembangnya 5G berjalan.

2. Kapasitas Koneksi Lebih Besar

Big Size Connection In 5G

Mungkin kamu pernah mengalami ketika dalam suatu acara atau mungkin sekolah yang banyak orang, tiba-tiba koneksi data kamu menjadi lambat atau bahkan hingga berhenti? Hal ini bisa terjadi dikarenakan jaringan 4G LTE yang kamu gunakan telah mengalami kelebihan kapasitas beban koneksi. Masalah ini kemungkinan akan teratasi dengan hadirnya 5G.

Tak hanya itu, 5G juga mendukung lebih banyak koneksi data daripada generasi sebelumnya. Sesuai standar International Telecommunications Union, 5G diketahui mampu mendukung hingga satu juta perangkat per kilometer persegi.

3. Mendukung Semua Perangkat

Support Semua Perangkat

Kualitas kecepatan jaringan 5G tidak hanya sebatas dinikmati para pengguna smartphone saja. Dengan adanya 5G, teknologi lainnya seperti komputer, headset, dan juga perangkat rumah cerdas akan terkena dampaknya. Dan dengan kecepatan ini, fitur-fitur yang ada di media sosial seperti video call juga akan mengalami perubahan yang lebih baik.

4. Harga Lebih Mahal

Harga 5G Lebih Mahal

Dengan segala kualitas dan kelebihan yang dimiliki 5G, bukan tidak mungkin jika biaya yang dikeluarkan jauh lebih tinggi dari jaringan lainnya agar mendapatkan kecepatan extra. Seperti pada generasi sebelumnya, dimana seiring berkembangnya kecepatan jaringan, maka semakin mahal pula biaya yang harus dikeluarkan.

5. Waktu Rilis 5G

Waktu Rilis 5G

Meskipun sudah banyak sekali kabar mengenai 5G, nyatanya rencana waktu peluncuran 5G ini masih cukup lama. Direncanakan 5G baru akan mulai diluncurkan pada tahun 2019 atau 2020 karena masih terdapat banyak hal yang harus dikembangkan lagi, seperti efek negatif pada borosnya pemakaian baterai smartphone.

Itulah 5 hal tentang 5G yang wajib kamu ketahui, bagai mana pendapatmu dengan kehadiran jaringan 5G? Silahkan tinggalkan dikolom komentar!

COMMENTS

;
Name

Android,4,BlackBerry,3,Blogging,2,Coding,2,Desain,1,Hardware,3,HTML,1,Info,2,Internet,4,Intranet,6,iOS,3,Jaringan,6,Kategori,18,Komputer,10,Pentesting,5,Python,1,Seluler,4,SEO,1,Software,10,Tools,3,Tutorial,12,WEB,5,
ltr
item
Al Maz Bos: 5 Hal Tentang 5G yang Wajib Kamu Ketahui!
5 Hal Tentang 5G yang Wajib Kamu Ketahui!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjxazlUf9poECHv4A3XtNAEP2Ec4InWjpNtyn3Iltu_UnI7mgBBlbHd_RKloyqVC67cNRh5phn_WAMNef1W2ynW4Q6Dg73vcQZdqQQfjk8D-DQRyGV3GIESf3Fcs7crqnNi9O2SXfEvws/s640/5-hal-tentang-5G-yang-wajib-kamu-ketahui%2521-almazbos.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjxazlUf9poECHv4A3XtNAEP2Ec4InWjpNtyn3Iltu_UnI7mgBBlbHd_RKloyqVC67cNRh5phn_WAMNef1W2ynW4Q6Dg73vcQZdqQQfjk8D-DQRyGV3GIESf3Fcs7crqnNi9O2SXfEvws/s72-c/5-hal-tentang-5G-yang-wajib-kamu-ketahui%2521-almazbos.jpg
Al Maz Bos
http://almazbos.blogspot.com/2018/02/5-hal-tentang-5g-yang-wajib-kamu-ketahui.html
http://almazbos.blogspot.com/
http://almazbos.blogspot.com/
http://almazbos.blogspot.com/2018/02/5-hal-tentang-5g-yang-wajib-kamu-ketahui.html
true
1069009630902974582
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy