Pengertian dan Fungsi Dasar HTML

HTML, Dasar HTML, Fungsi HTML, Pengertian dan Fungsi Dasar HTML

Pengertian dan Fungsi Dasar HTML

Hyper Text Markup Language ( HTML ) adalah suatu bahasa markah yang di gunakan untuk membangun atau menyusun suatu website.

Dalam mebuat website, HTML mempunyai peran sangat penting/mutlak yaitu sebagai dasar pembuatan website tersebut.

Pada dasarnya HTML bukanlah bahasa program, karena HTML hanya berfungsi untuk membuat kerangka/tulang terhadap suatu website itu sendiri, bukan sebagai sistem/program dalam website tersebut.

Dalam HTML ada 4 bagian terpenting yang menjadi inti dari pembuatan script HTML yaitu :

<html>
 <head>
  <title></title>
 </head>
 <body>
 </body>
</html>

Tag html


- Tag <html> merupakan pembungkus dari seluruh isi script dan melambangkan bahwa menggunakan HTML pada script tersebut.

Tag head


- Tag <head> merupakan kepala atau otak dari isi script tersebut, dalam tag ini biasanya di sisipi kode lain yang nantinya sebagai fungsi menjalankan script tersebut.

Tag title


- Tag <title> merupakan  salah satu kode yang di sisipi dalam tag <head>, kode ini berfungsi sebagai penentu judul pada halaman yang di buat nantinya.

Tag body


- Tag <body> merupakan bagian tubuh dari script yang di buat, tag ini juga akan banyak di sisipi banyak kode lainnya yang akan membuat suatu tampilan pada halaman nantinya.

Sudah jelaskan mengenai pengertian dan fungsi dasar html? anda bisa mempelajari lebih dalam pada artikel lainnya, cukup sekian pada kali ini, jangan lupa tinggalkan jejak anda di komentar..

COMMENTS

BLOGGER: 11
Loading...
;
Name

Android,4,BlackBerry,3,Blogging,2,Coding,2,Desain,1,Hardware,3,HTML,1,Info,2,Internet,4,Intranet,6,iOS,3,Jaringan,6,Kategori,18,Komputer,10,Pentesting,5,Python,1,Seluler,4,SEO,1,Software,10,Tools,3,Tutorial,12,WEB,5,
ltr
item
Al Maz Bos: Pengertian dan Fungsi Dasar HTML
Pengertian dan Fungsi Dasar HTML
HTML, Dasar HTML, Fungsi HTML, Pengertian dan Fungsi Dasar HTML
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgalOcwjkhMN-KIyJZEyEGh5SfhB1ZNDdLpvjLKcRBd5PBC6IR8dgy4Tm7FsUIRiKC-xiq-Yu6YyUkAoXQ6k8wpSCxYxhNhJ8Oom1CuNlCwGhezExnW7N3geTtW9kWTB0NAJij371q5U1s/s400/html-logo.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgalOcwjkhMN-KIyJZEyEGh5SfhB1ZNDdLpvjLKcRBd5PBC6IR8dgy4Tm7FsUIRiKC-xiq-Yu6YyUkAoXQ6k8wpSCxYxhNhJ8Oom1CuNlCwGhezExnW7N3geTtW9kWTB0NAJij371q5U1s/s72-c/html-logo.png
Al Maz Bos
http://almazbos.blogspot.com/2017/06/pengertian-dan-fungsi-dasar-html.html
http://almazbos.blogspot.com/
http://almazbos.blogspot.com/
http://almazbos.blogspot.com/2017/06/pengertian-dan-fungsi-dasar-html.html
true
1069009630902974582
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy